Peringkat FIFA 2018


Peringkat FIFA Agustus 2018, Indonesia Tertahan Paris di Puncak



Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) resmi mengumunkan peringkat terbaru untuk tim nasional sepak bola pria pada kamis (16/9/2018).

Timnas Indonesia masih tertahan pada peringkat ke 164. Posisi ini tidak berubah sejak Mei hingga rilis terbaru pada saat ini. Berada tepat diatas Kamboja dan Singapura. Pada deretan negara Asia Tenggara, Indonesia tetap berada pada urutan kelima.

Secara berurutan, rangking FIFA negara Asia Tenggara dari peringkat pertama hingga keempat adalah Vietnam, Filipina, Thailand, dan Myanmar.

Vietnam masih di posisi tertinggi di antara negara ASEAN lain. Vietnam bertahan pada rangking ke-102, disusul Filipina mengalami penurunan hingga empat setrip. Kemudian, ada Thailand diurutan ke-122 dan Myanmar diurutan ke-138.

Dibawah Indonesia ada Singapura dan Malaysia, Singapura berhasil memperbaiki tiga peringkat menjadi sekarang urutan ke 169, disusul Malaysia yang menempati rangking 171. Laos, Timor Leste, dan Brunei Darussalam masing-masing ada di urutan ke-178,190, dan 195 dalam perhitungan rangking FIFA terbaru.

Sementara itu, Perancis yang menjadi juara Piala Dunia 2018 berhasil menjadi peringkat pertama untuk bulan Agustus 2018. Dan Kroasia yang sebelumnya berada pada posisi ke-20 menanjak hingga posisi keempat. Peningkatan tajam peringkat Kroasia ini tidak lepas dari permormanya pada ajang Piala Dunia 2018.


Selain itu, ada dua semifinalis Piala Dunia 2018 yang berhasil mengalami kenaikan peringkat. Dua tim itu adalah Inggris dan Belgia. Belgia saat ini berada di peringkat kedua, sedangkan Inggris naik ke peringkat keenam.

Berikut 10 besar rangking FIFA untuk bulan Agustus 2018 :



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Afifah ifah'Nda

Manfaat buah